Menggapai Mimpi Kedua

3 Penghalang Kreatifitas Anak

Posted on: Juni 10, 2008

Beberapa hari ini saya mengamati perkembangan anak saya yang sedang ‘aktif’. berbagai hal dicobanya. apakah yang wajar maupun yang tidak wajar. Terkadang kami kewalahan menanganinya, namun sejenak di malam-malam hari, kami berdiskusi dan tak jarang kami meneteskan airmata karena merasa bersalah kepada putri kami itu.

Setelah merenung ternyata memang inilah beratnya amanahNya. Anak dalam usia balita adalah RAJA. Ia akan melakukan apaa yang ia ingin tahu. sebagai orangtua tentu kami juga merasakan dampaknya.

Inilah beberapa hikmah yang kami peroleh mengenai kreatifitas anak.

Penghalang-penghalang yang akan kami sebutkan ini bisa mematikan anak seaddndainya ia memperoleh porsi yang sangat besar dalam kehidupannya.

3 penghalang kreatifitas itu adalah

1. takut berantakan

Anak di usianya yang berada dalam masa perkembangan otaknya akan selalu dan selalu ingin mencoba dan melakukan apapun yang ia sukai. Dalam kondisi ini orangtua seering tidak memaaahami kondisi anak. Karena takut rumahnya kotor berantaaaakan anak akhirnya dilarang untuk bereksperimen. Anak suka perang-perangan dilarang karena takut barang-barang yang sudah rapi berantaakan. Anak-anak suka masak-masakan juga dilarang karena takut mengotori ruang di rumah. Semuanya serba dilarang ataupun kalau diperbolehkan dengan suasanaa yang ‘mencekam’, sang anak tidak bebas ia dihantui perasaan dimarahi orang tua, akhirnya apa yang ada dalam diri anak tidak terekspresikan dengan benar.

Nah, 2 penghalang lagi memang sengaja saya simpan, siapa tahu ada yang nanya. Hayo siapa berani bertanya?

2 Tanggapan to "3 Penghalang Kreatifitas Anak"

ok mas judul artikelnya klo bisa ada sedikit refernsi ilmiahnya OK. suses terusss.

nanya dunk sisanya apa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: