Menggapai Mimpi Kedua

Anak Indonesia Lemah dalam Imajinasi

Posted on: Oktober 6, 2008

Lintasan dalam judl tulisan ini adalah sebuah percikan pikiran saat melihat film The Chocolate … (maaf kupa lengkapnya). Saya begitu terkesima betapa hebat imajinasi sang penulis dan sutradara yang menggambarkan hebatnya pabrik coklat milik Mr Wonka. Salah satu yang terucap dari mulut saya adalah betapa inilah imajinasi seorang manusia terhadap surga? Surga yang tidak akan pernah terlintas dalam pikiran kita mungkin bisa ‘digambarkan’ dengan pikiran kerdil manusia sebagaimana pabrik coklat itu. Betapa di sana semua hal bisa dimakan. rumput bisa dimakan. Ada sungai coklat dan juga danau coklat. Sungguh, imajinasi yang hebat orang-orang tersebut.

Maka terhubunglah pikiran saya dengan anak-anak Indonesia. Bagaimana mereka memiliki imajinasi yang hebat jika sejak kecil (dari TK) gambar mereka pasti 2 gunung, satu matahari, ada jalan dan sawahnya? ( renungkanlah wahai tekan-rekan) Bagaimana anak-anak kita memiliki imajinasi yang kreatif jika mereka disuruh dan diajarkan mengerjakan hal yang sama dengan anak lain. Hasil karya sama, perilaku sama, seragam sama.

Semoga lirihan ini ada yang mendengar untuk menjadi bahan pertimbangan melakukan hal yang lebih baik sehingga anak-anak Indonesia sejak dari TK mereka memiliki imajinasi yang kreatif yang bisa mengangkat derajat umat Islam. Semoga!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: