Menggapai Mimpi Kedua

Cinta itu perlu bukti, Broer!!

Posted on: Desember 9, 2008

Inilah salah satu hikmah terbaikku saat idul fitri kemarin. Hikmah ini aku dapatkan saat diriku tenggelam dalam siraman tausyiah seorang ustadz muda saat mengikuti salat ‘id.

Secara sistematik, sang ustadz membebrkan salah satu rahasia idul qurban, begini kata beliau …

Suatu saat Umar ra berkata kepada Nabi saw, Ya Nabi, aku mencintaimu sebagaimana aku mencintai diriku sendiri. Nabi saw berkata, kalau begitu umar, maka engkau BELUM BERIMAN!. Umar pun terkejut dan mengulangi perkataannya lagi, Ya Nabi, aku mencintaimu sebagaimana aku mencintai diriku sendiri. Nabi saw pun tetap berkata, kalau begitu umar, maka engkau BELUM BERIMAN!. Maka karena penasaran umar mengulanginya lagi. Rasulullah pun menjawab dengan jawaban yang sama. Tak lama berselang Nabi berkata, “Wahai sahabatku umar, tidak beriman seseorang sebelum ia MENCINTAIKU MELEBIHI CINTA KEPADA DIRINYA SENDIRI.

Jadi, jika modal utama seorang muslim adalah CINTA.  Dengan CINTA kita akan sangat mudah melakukan perbuatan yang dicintai Allah. Misalnya TAHAJUD. Mengapa banyak orang sulit tahajud? Sebab utamanya adalah TIDAK ADA CINTA KEPADA ALLAH dalam hatinya. Coba Anda bandingkan, seandainya ada siaran langsung sepakbola. Begitu banyak orang merindukan acara itu. Sampai-sampai menyiapkannya dengan weker. Bahkan sebelum acara dimulaipun ia sudah bangun. Dan ia akan sangat kecewa jika ketiduran sehingga tidak nonton sepakbola. Adakah Anda menyesal tidak salat TAHAJUD? Atau adakah Anda menyesal tidak salat subuh berjamaah di masjid?

Jawab broer !!! (nantikan kelanjutannya …)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: