Menggapai Mimpi Kedua

Keajaiban Idul Adha

Posted on: Desember 9, 2008

Siang kemarin saat idul qurban, aku menemukan sebuah rasa yang segera saja menjalar dalam relung nuraniku. Saat aku keluar rumah, aku bertemu banyak orang yang rata-rata mereka sedang membawa sebungkus keresek. Saya duga mereka lagi membawa daging qurban.

Maka pikirankupun melambung tinggi,  aku  menemukan ebuah keajaiban  idul adha, yaitu Pagi ini jutaan umat islam memperoleh kenikmatan yang luar biasa. Luar biasanya adalah nikmat itu dinikmati bersama-sama dan bentuknya sama. Coba Anda bayangkan, saat idul adha ini jutaan umat islam makan daging bersama. Jika sebelumnya ada yang tidak pernah makan daging karena mahal, hari ini mereka bisa merasakan lezatnya daging qurban. Jika hari-hari biasa mereka hanya bermimpi makan daging, hari ini mimpi mereka terlaksana. Apakah ini bukan keajaiban?

Adakah keajaiban ini bisa terwujud seandainya tidak ada idul adha. Saya menyangsikannya. Karena salah satu hikmah utama idul qurban adalah makan daging bersama. Jadi jika saja tidak ada idul adha mungkin banyak orang yang tidak ada bisa merasakan lezatnya sate kambing. terima kasih Allah karena perintah-Mu, banyak orang yang merasakan lezatnya nikmat ini.

5 Tanggapan to "Keajaiban Idul Adha"

tapi lebih ajaib lagi daging-daging yang telah dikurbankan oleh umat muslim bukan dinikmati sebagai rejeki oleh seluruh keluarga, melainkan dijual ke bandar yang sudah menunggu siap menerima daging hasil antrian.

idul adha juga membawa orang berdesak-desakkan, pingsan, ribut dan saling baku hantam.

ironic isn’t it?

Semua perintah Allah PASTI memberikan hikmah terbaik buat umat manusia. Demikian juga Idul Adha. Jika ada dampak negatif dari sunah itu, maka, itu adalah kekeliruan manusia dalam merealisasikannya. Karena salah satu hikmah idul adha adalah menghilangkan rasa ‘hewani’ dalam diri manusia. terima kasih.

Setuju dengan perintah Allah SWT. Tetapi justru disitulah letak ironisnya dengan apa yang dilakukan saudara kita sesama muslim.

Rasanya malu di hari Idul Adha mendengar berita seharian tentang pembagian qurban yang tidak terorganisir. Apalagi sebagai minoritas di lingkungan non muslim.

boleh tahu webnya?

Idul adha keajaiban..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: