Menggapai Mimpi Kedua

6 Rahasia Menjadi Ayah Hebat

Posted on: Desember 25, 2008

Anda seorang ayah? Anda sebaiknya membaca ini agar Anda bisa mengevaluasi diri bersama kami menjelang pergantian tahun.
Anda seorang calon ayah? simaklah 6 rahasia ini agar kelak Anda bisa menjadi Ayah yang Hebat.

Pertama, saya ingin mengajak Anda untuk menyamakan pandangan tentang kata HEBAT. Hebat yang dimaksud di sini adalah hebat dalam pandangan Allah, hebat dalam pandangan istri, hebat dalam pandangan anak, dan hebat dalam pandangan keumuman masyarakat sekitar.
Sudah siap menguak rahasianya, silahkan klik

Inilah 6 rahasia menjadi Ayah Hebat :
1. Jika ingin berhasil, tengoklah masa lalu Anda, saat kecil.
Jika Anda telah hebat pada saat Anda kecil, maka saat ini Anda juga akan menjadi hebat. Kebanyakan orang memiliki masa kecil yang “kurang bahagia”. Oleh karenanya, tengoklah dulu masa kecil Anda. Apa pandangan orang terhadap masa kecil itu. Mengapa ini menjadi rahasia nomor satu, karena masa kecil Anda akan Anda turunkan pada anak Anda kelak. Tidak percaya? tanyakan masa kecil Anda pada orang yang kenal.
Jika Anda berhasil, maka Anda telah menguasai 75 persen keberhasilan. Renungkanlah dan ubahlah lintasan itu menjadi sesuatu yang bermakna.
2. Sempurnakan Cermin Anda
Ayah, adalah sebuah jati diri Anda. Anda akan dilihat, diamati dan dimodelkan olrh orang-orang sekitar Anda. Jika Anda semacam cermin yang retak, maka orang yang melihat pun tidak akan melihat kesempurnaan Anda. Anda akan terpecah dalam pandangan orang lain. Tidak masalah apakah Anda bisa menyatukan kembali serpihan Anda, tapi Anda harus bisa melihat serpihan itu untuk Anda rekatkan kembali sesuai kemampuan Anda. Berbagai masukan. berbagai didikan sejak kecil oleh orang-orang yang terlibat dengan Anda telah mewarnai persepsi Anda. Karena heterogennya orang-orang itu, maka Anda harus bisa menyatukan persepsi itu menjadi persepsi positif diri Anda.
3. Kembalikan Hati Nurani Anda
Di luar diri Anda ada banyak hal yang akan membelokkan Anda, pun saat Anda menjadi ayah. Ada teman di kantor, ada tetangga, ada orang-orang yang secara tidak sengaja membelokkan Anda. Terutama membelokkan peran utama Anda sebagai ayah. Anda sibuk, Anda bekerja itu adalah sunah, namun jika kerja Anda mengambil peran Ayah Anda maka seharusnya Anda kembali ke arah Anda. Demikian juga di saat Anda diperlukan di jalan Ayah oleh anak dan istri Anda, orang lain juga akan membetot Anda untuk berbagai kepentingan yang lain.
4.Duduklah 10 menit bersama Anak dan Istri Anda
Duduk saja, tidak usah mengerjakan apapun, duduk, lebih baik di lantai, duduk dengan santai. Tataplah mata bening anak Anda, demikian juga tataplah mata teduah istri Anda. Jika Anda melakukannya Anda akan menemukan surga dalam mata mereka. Sungguh, inilah sebuah bukti dari ungkapan rumahku surgaku. Surga itu tidak ada di rumah yang sibuk dengan kesibukan. Tetapi surga itu ada jika di rumah ada sibuk dengan kesibukan yang mengheningkan dan menjernihkan. Cobalah!
5. Tataplah istri dan anak Anda saat mereka terlelap tidur
Anda akan diresapi suasana yang hangat menyejukkan saat Anda menatap mereka saat tidur. usaplah rambutnya, sentuhlah hatinya dengan tangan Anda, Anda akan menemukan kedamaian.
6. Bermainlah bersama anak dan istri Anda
Hubungan Anda dengan anak istri bukanlah hubungan profesi atau posisional. tetapi hubungan hati dan rasa. Anda dan anak istri Anda bukanlah orang lain yang ada di rumah Anda. Mereka adalah bagian dari hati Anda, demikian juga Anda adalah bagian hati mereka. jadi luangkanlah waktu untuk bermain bersama mereka. tidak usah bermain di luar rumah yang mengeluarkan uang. tapi bermainlah bersama di kamar Anda bermain apa saja. bergurau apa saja, bergulingan saja, tertawa bersama saja. Anda akan menemukan bahwa Anda adalah ayah hebat buat mereka

1 Response to "6 Rahasia Menjadi Ayah Hebat"

I’ll do my best, Ustadz…
Wish me luck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: