Menggapai Mimpi Kedua

Mengambil Pelajaran dari ” Big Give “

Posted on: Desember 25, 2008

Sebuah pertanyaan hinggap di hati, saat selesai menyaksikan sebuah tontonan edukatif di metro tv, sebuah acara yang dipandu oleh oprah. Yap, BIG GIVE. sebuah acara yang digagas untuk membuka mata hati orang untuk menjadi seorang dermawan.
Acara ini begitu menyentuh hati saya karena begitu mudahnya memberi jika sudah diniatkan dan diusahakan secara optimal. Salah satu kelemahan kita ini adalah tidak terbiasa memberi, kita lebih suka menerima. Jadi apa yang bisa kita ambil pelajaran dari acara itu :
1. Untuk memberi terkadang kita tidak membutuhkan uang alian gratis.
Jika Anda tidak punya uang, anda bisa memberi tenaga. Jika Anda tidak punya tenaga, anda bisa menyumbangkan pikiran. Jika tidak ada pikiran anda bisa menyumbangkan hati Anda dengan berdoa. Kalau Anda tidak punya yang ini Anda masih bisa memberi dengan tidak menghalani orang untuk memberi. Mudahkan!
Contohnya yang Anda baca ini, saya niatkan untuk memberi Anda sebuah pencerahan. Memberi dengan ikhlas, Insya Allah.
2. Untuk memberi kita butuh hati besar
betapapun Anda kaya Anda akan sulit memberi kalau hati Anda terikat dengan apa yang Anda miliki. Anda tidak akan memberi sesuatu yang berrarti dari apa yang ada. Jikalau pun Anda bisa memberi maka pemberian itu tidak tulus. atau Anda mengharapkan sebuah imbalan.
Sebaliknya, jika Anda sudah berniat maka Anda akan bisa memberi. TIDAK AKAN SULIT. Anda tidak percaya? cobalah tengok lemari baju Anda. Anda hitung dan Anda amati, adakah sesuatu darinya yang bisa Anda berikan untuk orang lain? Atau jika Anda tidak punya waktu, obalah ajak hati Anda untuk menelusuri jalan dan temukan orang yang membutuhkan tenaga Anda.
3. Untuk memberi kita butuh perencanaan
Ini berkaitan dengan prioritas. Anda punya uang tapi ingin memberi, maka Anda haruslah meneliti dan mengamati mana yang lebih dahulu membutuhkan. Pemberian Anda akan dinilai dari siapa yang menerima, siapa yang sangat mendesak membutuhkan.
4. Untuk memberi kita bisa mengajak orang lain
Inilah hikmah dari sebuah kebaikan, jika Anda bisa memberi maka ajaklah orang lain untuk ikut memberi juga. Maka Anda akan melipatgandakan pahalanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: