Menggapai Mimpi Kedua

10 Alasan Utama Orang Memilih Seorang Caleg

Posted on: Januari 23, 2009

Setalah melakukan riset ilmiah dan non-ilmiah, inilah 10 alasan utama orang memilih seorang caleg :

Ini adalah tulisan tanpa pamrih apapun. Terlintas saja dibenak karena bosan melihat berbagai spanduk, pamflet menghiasi sisi jalan. Bosan, tapi gimana lagi mereka harus terlihat terus sepanjang jalan. Apalgi sistem sekarang mengharuskan kita memilih orang (caleg) bukan hanya partai. Kredibilitas dan kemampuan caleng menjadi syarat utama. Walaupun ada banyak alasan lain yang mempengaruhinya. Jadi pemilu 2009 adalah memilih caleg.

Riset ilmiah yang dilakukan antara lain mengamati dan meneliti orang, riset non-ilmiah dengan melamun dan berandai-andai. 10 alasan utama orang memilih seorang caleg adalah :

1. Karena masih keluarga. Inilah alasan pertama seseroang memilih caleg. Jika ada suami, istri, anak, menantu, orangtua, dll dipastikan (90%) mereka akan memilih caleg dari keluarganya sendiri.

2. Karena satu pekerjaan/profesi. Yab, teman apalagi temen dekat tentu akan dipilih. Walau iklan bersliweran dan spanduk memenuhi bahu jalan, tetep ia akan memilih teman sefrosi yang ia kenal, apalagi satu kantor.

3. Karena satu agama. Ya, bagi orang-orang tertentu  ini juga menjadi pertimbangan utama. Mereka beranggapan dengan satu agama mereka akan memperjuangkan ajarannya. mudah-mudahan.

4. Karena satu visi. Inilah alasan kuat seseorang memilih caleg. Alasan yang selama ini dipakai dalam pemilu. karena pada pemilu-pemilu sebelumnya kita hanya memilih partai bukan caleg.

5. Karena alasan ekonomi. Mungkin eknal salah satu caleg yang sedang kesulitan keuangan atau ingin menolong caleg itu, atau ingin memperbaiki ekonominya.

6. Karena tetangga. Di lingkungan anda ada ada caleg? Mungkin ada yang tetangga dekat ada yang jauh. Mereka juga akan jadi pertimbangan.

7. Karena Satu Partai. Ini bagi orang yang berpartai, orang yang selama ini bergulat dalam bidang politik.

8. Karena Asal Daerah. Yap, asal daerah bisa mempengaruhi suara seseorang.

9. Karena Menolong Anda. Ini adalah balas budi. Apalagi yang bagi-bagi uang atau kaos atau kalender, mungkin mereka masuk pertimbangan utama.

10. Karena punya idealisme yang sama. Ini juga menjadi alasan kuat karena partai masih dipercaya menjadi salah satu motor demokrasi.

Tidak menutup kemungkinan lain ada yang menyatu beberapa pertimbangan di atas.

Semuanya diserahkan pada ANda. Anda yang menentukan!

5 Tanggapan to "10 Alasan Utama Orang Memilih Seorang Caleg"

Wah iya bener juga. Riset yg menarik, apalagi di jaman sekrang yg orang2 pada mempangin muka2-nya dimana-mana jadi tambah bingung…well sebaiknya jgn latah deeh….tapi thanks atas infonya. Please vesit my blog at -http://www.sherlock.co.nr- see you there..!!!

nambah bos, karena caleg punya kharisma/tokoh yang pantas di contoh,banyak membantu rakyat sebelumnya memutuskan jadi caleg alias kebiasaan sebelumnya.sukses!

dengan catatan track record sicalegnya cukup baik dimata masyarakat.

Jangan lupa pilih saya ya mas …đŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: