Menggapai Mimpi Kedua

Pemilu dan Nurani Kita

Posted on: Maret 3, 2009

Yap, aku menulis ini karena aku tahu tak setiap orang menggunakan nuraninya dalam menentukan caleg pilihannya. Pun tidak setiap orang menggunakan logika akal pikirannya dalam menentukan partai pilihanya. Ada banyak hal yang mempengaruhi kita (saya dan Anda) dalam menentukan pilihan. Ada faktor uang, tak enak hati, gengsi, kesukaan, atau hanya sekedar.  Banyak hal yang mempengaruhi pilihan kita. Pada detik-detik akhir menjelang pemungutan suara pun pilihan kita masih bisa berubah, tergantung kondisi pikiran. Ada juga yang menunggu “sekedarnya” dari para caleg yang datang.  Ada yang disesuaikan dengan kebutuhan dia saat ini. Dan banyak yang sangat membutuhkan uang tentunya.

Tapi, adakah nurani kita bisa kita pakai untuk menentukan pilihan kita? Bagi beeberapa atau sebagian orang, nurani bisa dan dapat dipakai untuk menjadi dasar pilihan. Dan itu adalah sebuah pilihan bijak. Pernah mendengar bagian Rasulullah bersabda yang artinya kurang lebih (aslinya agak lupa) ‘kebenaran itu sesuai dengan hati nurani’. Jika hati nuranimu berkata itu tidak baik, maka biasanya perbuatan itu memang tidak baik. Jadi nurani bisa diajdikan bahan rujukan. Namun apa yang terjadi jika nurani kita telah buram tang bercermin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: