Menggapai Mimpi Kedua

Menjadi Suami-Istri Teladan

Posted on: Maret 24, 2009

Rasulullah SAW pulang ke rumah pada pagi hari, karena ada keperluan bersama umatnya. Dilihatnya di rumah tidak ada makanan sedikitpun. Beliau pun bertanya kepada Aisyiah istri beliau, “Wahai istriku, adakah ada makanan di rumah ini?” Sang istri[pun menjawab dengan jujur, “Tidak ada ya Rasulullah. Belum ada makanan pagi ini.” Rasulullah berkata, ‘Kalau begitu, aku akan puasa hari ini!”

Sebuah cuplikan keseharian Rasulullah yang sering beliau alami. Cerita ini begitu membekas pada diriku. Ada beberapa hikmah dari cerita tadi yang bisa aku dan Anda sekalin tiru, sebagai suami atau istri. Hikmahnya adalah

1. Sebagai suami, Rasulullah adalah suami yang hebat. Tidak merepotkan istrinya. Tidak membebani istrinya dengan kebutuhan pribadinya. Dalam kisah lain, beliau kalaun sudah sampai di rumah, ikut membantu keperluan rumah. Beliau bekerja dengan tangannya untuk rumah tangganya.

2. Sebagai suami, Rasulullah adalah suami penyayang. Tidak ada kata yang memaksa atau menyindir istrinya. Semua keadaan rumahnya beliau terima apa adanya. Beliau tidak serta merta main perintah kepada istrinya. Beliau tidak mengeluarkan kata-kata yang membuat istrinya sakit hati.

3. Sebagai suami, Aisyah adalah istri yang hebat. Aisyah sadar Rasulullah adalah pengemban umat ini sehingga, saat pulang ke rumah dan tidak membawa apa-apa Aisyah tidak bertanya sesuatu yang membebani suaminya. Aisyiah tidak meminta-minta sesuatu yang tidak dipunyai Rasulullah

4. Sebagai istri, Aisyiah adalah istri yang ikhlas dan ridho. Apapun keadaan suaminya, Aisyiah ridha dan ikhlas. Tidak ada sindirian  tentang keperluan rumah tangganya yang akan membebani Rasulullah.

Subhanalloh, inilah kisah pendek penuh hikmah. Rumah yang diberkahi karena terliputi rasa ikhlas, ridho, dan kasih sayang.

Allah, didiklah diri ini agar diri ini bisa meniru beliau. Tundukan nafsu diri ini dan nafsu  istri hamba agar kami bersama di dunia ini dan bersama di akherat-Mu kelak. Amin.

1 Response to "Menjadi Suami-Istri Teladan"

Numpang Iklan
Mau Nikah….
Binggung cari souvenir pernikahan yang berkesan….
Temukan cara cerdas mengajak kebaikan di : http://www.bursabukusolo.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: