Menggapai Mimpi Kedua

Hari Yang Aneh, Menurunkan Kekerasan Di Sekolah Dengan Melarang Membawa HP

Posted on: Maret 25, 2009

Tadi malam, saat melihat berita di Metro TV, ada keanehan dan ketidaklogisan. Saat memberitakan tentang kekerasan di sekolah, terlontar salah satu cara untuk menanggulangi kekerasan di sekolah adalah dengan melarang membawa HP. Yang membuat saya heran, kan tidak ada hubungan antara membawa HP dan kekerasan. Atau justru dengan melarang membawa HP kejadiannya tidak akan terekam dan terekspos ke media? Tidak membuat malu sekolah? Entahlah.

Pada prinsipnya saya tidak setuju dengan kebiasaan anak membawa HP di lingkunga sekolah. Demikian juga saya sangat tidak setuju adanya kekerasan di lingkungan sekolah. Kekerasaan di sekolah menjadi terekspos pada akhir-akhir ini karena tekhnologi HP. Siswa membawa HP di sekolah. Bagi saya, masalahnya bukan pada HP tapi pada budaya dan buruknya sistem pendidikan di indonesia. Sekolah apa yang mengijinkan siswanya berkelahi atau mengintimadi siswa lain? Sekolah sebagai institusi lembaga pengajaran dan pendidikan telah kehilangan arah dan misinya. Sekolah kini hanya bertanggung jawab terhadap ‘pelajaran’ bukan pada budi pekerti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: