Menggapai Mimpi Kedua

5 Kesalahan Besar Dalam Menggunakan Facebook

Posted on: Mei 25, 2009

Fenomena facebook memang menakjubkan. Situs pertemanan ini begitu menyedot netter untuk bergabung. Keleluasan jaringan dan kemudahan dalam penggunaannya membuat facebook menjadi ‘bintang’ dalam waktu yang cepat. Namun demikian, beberapa waktu ini sempat bergulir sebuah wacana untuk mengharamkan facebook.  Tulisan ini bukan untuk mencari pembenaran maupun penyalahan wacana tersebut, namun lebih untuk memperkaya dan memperhatikan penggunaan facebook. Inilah 5 kesalahan besar dalam menggunakan facebook :

1. Menggunakan facebook untuk ‘ngerumpi’ membicarakan orang lain

Ngerumpi disini adalah aktifiotas membicarakan orang lain, dimana pembicaraan itu tidak disukai orang itu. Ngerumpi memang sebuah kewajiban pertemanan, bagi sebagian orang. Namun ternyata perbuatan ini sangat tidak disukai oleh kebaikan. Orang yang membicarakan orang lain laksana memakan bangkai orang tersebut.

2. Menggunakan facebook untuk curhat ke orang lain (bagi yang sudah berpasangan), apalagi kepada mantan

Salah satu magnet facebook adalah saat seseorang menemukan teman lamanya yang sudah lama tidak bertemu. Fenomena ini sangat biasa terjadi di facebook. Mungkin pada awalnya hanya say hello. Namun pertemanan maya ini bisa berubah menjadi kesalahan jika menjadi ajang curhat, khususnya curhat pasangannya kepada orang lain. Menikah adalah berpakaian. Siapapun tidak diperbolehkan melihat isi pakaian itu. Isi pakaian itu hanya boleh dibuka dan dilihat pasnagannya saja. Maka jika isi itu dibuka pada mantannya maka ini akan membahayakan pernikahan itu.

3. Menggunakan facebook untuk mencari ‘korban’ atau ‘penipuan’

Banyak yang disalahgunakan dalam facebook, misalkan foto, nama, status atau identitas lainnya. Pun banyak kesalahan yang bisa dilakukan dengan facebook, misalkan melakukan penipuan.

4. Menggunakan facebook kelewat lama

Beberapa kasus yang ditemukan menandakan bahwa anak-anak sangat rentan dengan pertemanan facebook. Karena kecanduan mereka lupa yang lain. Lupa belajar, lupa sembahyang, lupa bersosialisasi dengan tetangga dan lainnya.

5. ada yang mau menambahkan?

6 Tanggapan to "5 Kesalahan Besar Dalam Menggunakan Facebook"

bener buanget tuh,,,,,,,,
FB sekarang juga lagi nyerang bloger2 alhikmah…….
gmn yah solusinya????

semoga saya selamat dri no 123dan4😀

biasanya sih photonya juga menipu, beda ma aslinya😛

5. memasukan foto-foto yang kurang fantas
foto-foto yang membuka aurat lalu dilihat banyak orang dibelahan dunia, bukannya itu dilarang dalam agama apalagi yang melihat bukan muhrim kita. Itu sama saja dengan merusak generasi muda.

6. penyalahgunaan foto
foto-foto yang dimasukan pada facebook bisa saja digunakan oleh pihak lain untuk kepentingan pribadi, misalnya santet dan pelet.

apalagi adanya game online membuat lupa segalanya…hidup jadi tak teratur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!
%d blogger menyukai ini: