Menggapai Mimpi Kedua

Fenomena facebook memang menakjubkan. Situs pertemanan ini begitu menyedot netter untuk bergabung. Keleluasan jaringan dan kemudahan dalam penggunaannya membuat facebook menjadi ‘bintang’ dalam waktu yang cepat. Namun demikian, beberapa waktu ini sempat bergulir sebuah wacana untuk mengharamkan facebook.  Tulisan ini bukan untuk mencari pembenaran maupun penyalahan wacana tersebut, namun lebih untuk memperkaya dan memperhatikan penggunaan facebook. Inilah 5 kesalahan besar dalam menggunakan facebook :

Baca entri selengkapnya »

Hari ini, aku libur. Maka aku minta pada istriku agar aku bisa mengambil beberapa tugas hariannya. Khususnya mengasuh permataku yang berusia 13 bulan. Aku ingin dari pagi sampai malam, aku bisa merasakan bagaimana mengasuh dede-ku itu.

Pagi …

Aku memandikannya. Aku membersihkan ‘BAB” dan “BAK”. Setelah itu aku beria pakaian dan segala keperluannya. Aku ajak anakkku jalan-jalan di sekitar rumah. Sebuah perjalanan yang lama karena di usianya itu, anakku sedang seperti ‘spon’, siap menyerap apapun informasi yang ia lihat, ia raba dan ia dengar. Saat ada suara burung berkicau, anakku dengan lagak seperi detektif mendengarkan dan mencari-cari sumber suara. Ia tak menemukan karena memang tidak terlihat burungnya. Suat saat berpapasan dengan beberapa orang yang tidak kami kenal. Tapi anakku tuh sudah sok akrab, maka ia langsung tersenyum, berteriak memanggil dan gerakan kesayangannya, memiringkan kepalanya menggoda.

4 Tipe Anak Berprestasi Rendah

Tipe Pertama : Rendah

Prestasi rendah, kemampuan rendah dan ekspektasi juga rendah

[ karena prestasi rendah, maka ia sering divonis teman, guru dan bahkan orangtua bahwa dia adalah anak bodoh, anak tidak bisa, anak sedang-sedang, anak tidak pintar. Vonis ini semakin membentuk dirinya karena ia juga menemukan bukti dan pengalaman selama ini. Akibatnya ekspektasi atau harapan untuk menjadi sukses rendah bahkan tidak ada. Motivasi untuk sukses terampas oleh paradigma yang terbentuk.]

Tipe Kedua : Sindrom Kegagalan

Takut mencoba, mengelak dari keulitan/tantangan yang datang, ekspektasi rendah, tidak mau kerja keras, tidak berani mencoba, menjalanakn tugas setengah hati, keyakinan rendah, melihat kegagalan sebagai akibat dari dalam diri.

[ kegagalan menjadi kejadian traumatis, yang menyebabkan tidak mau mencoba dan tidak berani mencoba. Padahal kemampuannya mungkin masih bisa diandalkan. Prestasi rendah lebih diakibatkan oleh paradigma yang salah terhadap kegagalan ]

Tipe : Gengsi, Lindungi harga diri

Tidak mau mengejar tujuan, tidak mau mencoba, menunduk di bangku agar tidak kelihatan, hindari kontak mata, pura-pura berpartisipasi, menampakkan ekspresi pasif, menunda belajar sampai menjelang test, Ingin menjawab pertanyaan tapi berharap guru memilih yang lain, memandang kegagalan sebagai akibat cemas menjadi apologi kegagalannya.

[ untuk memelihara dan melindungi harga dirinya, ia lebih memilih mengamankan diri. Tidak mau mencoba karena begitu hinanya kegagalan dalam pikirannya. Tidak mau ditunjuk karena takut salah. Lebih banyak memiliki alasan-alasan untuk keputusannya. ]

Tipe : Apatis

Tidak tertarik dalamhal sekolah dan belajar, menjauhkan diri dari hal-hal yang berkaitan dengan belajar

[ memandang sekolah dan belajar adalah belenggu dari kebebasan yang ia miliki. ]

Setiap tipe memiliki tips dan trik untuk mengatasinya. Untuk itu langkah awalnya adalah kenali terlebih dahulu tipe manakah anak yang berprestasi rendah!

Ada banyak beragam cara dan metode untuk menghafal kosakata bahasa inggris untuk anak : dongeng, menyanyi, main kartu, game, dll.

Namun bagaimana caranya agar apa yang dihafalkan menjadi memori jangka panjang? Di sinilah kuncinya menggunakan kerja otak kanan! Kuncinya otak kita sangat suka yang aneh, yang humor, yang lucu, yang memikat emosional.

Anda tertarik, hubungi kami di : 081323012854

Kelebihan : Hafalan akan menjadi memori anak

Metode : Menyenangkan dan menggembirakan dengan Strategi SuperCerdas

Bahan : Kartu bergambar, Komputer (kalau ada), Radio Tape, Papan tulis dan spidol

Target : 10 kata setiap pertemuan.

Cara :

Kata ——- Clue ———– Evaluation ——- Memory

Story           Activity

Waktu : Setiap pertemuan antara 1 – 1,5 jam

Peserta : Anak TK, SD

Anda berminat? Hubungi kami di YandaNur : 081323012854

Ini adalah link bagi teman-teman yang ingin mengikuti atau ingin menyelenggarakan Pelatihan Strategi Belajar SuperCerdas, berikut link proposal, bisa dilihat atau didownload :

www.scribd.com/doc/13801892/Proposal-QiZi-Learning-Centre

Pelatihan Strategi Belajar SuperCerdas memiliki keunggulan :

1. Mengetahui dan mempraktekkan rahasia menguasai BUKU PAKET dalam waktu 1 minggu

2. Mengetahui berbagai rahasia menghafal pelajaran dengan mudah, cepat dan menyenangkan

3. Merancang belajar yang hebat, tips dan trik memotivasi diri selalu, dan siap berprestasi lebih baik

Buku paket adalah buku wajib yang dipakai di sekolah-sekolah. Ada banyak strategi menghafal dan mengusai buku paket. Kini hadir sebuah Strategi Belajar SuperCerdas yang akan membantu siswa menguasai buku paket hanya dalam waktu 1 minggu. Anda berminat? silahkan klik di www.supercerdas.tk

Demikian juga jika Anda ingin mengetahui berbagai rahasia belajar ikutilah Pelatihan Belajar SuperCerdas di :  klik saja

Bersama Buah Hati

Qoniah Zaina MILLADUNKA

Kumpulan Tulisanku

PROGRAM UTAMA

Meninggal Dengan Karya. Sebuah program yang akan membantu Anda untuk bisa menghasilkan satu karya yang bermanfaat untuk orang lain. Bersama, kita hasilkan sebuah karya untuk bekal akherat. Jika detik ini Anda dipangil Allah. Kemudian ditanya : Karya Apa Yang Pernah Kamu Buat Untuk Orang Lain? Bisakah Anda menjawabnya .. Gabung bersama Program ini, Anda akan bisa menghasilkan sebuah karya hebat Anda yang bisa Anda jadikan jawaban pertanyaan di atas kelak di AKHERAT. Insya Allah. GRATIS wallpaper Program ini. Selain dalam bentuk ebook, kami berikan program ini dalam bentuk WALLPAPER untuk PC Anda. Buruan!!